Life Skill Santri Menjadi Perhatian Serius

0
1303

 

Setiap ahad wage, PCM Slinga Purbalingga mengadakan pengajian rutin. Pengajian ini memiliki nama brand pengajian Ahad Wage, setiap 35 hari sekali.

Pengajian ini sudah berlangsung sejak dua puluh an tahun yang lalu. Alhamdulillah setiap ada pergantian pimpinan cabang, program ini terus dilanjutkan.

Pengajian ini bergilir setiap ranting. Peserta pengajian datang dari seluruh ranting yang ada di wilayah PCM Slinga.

Momentum pengajian ini, oleh PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga dimanfaatkan sebagai media berlatih siswa-siswi MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga dan MA Tahfidzul Quran Daarussalaam Slinga. Seperti yang Ahad kemarin (18/4) baru saja dilaksanakan di masjid Darul Hidayah Siabang. Siswa MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga di Slinga mendapatkan tugas tasmi’ quran dan sebagai pembawa acara. Yang mendapatkan job tasmi’ adalah Afresa Abitama kelas 8a dan yang menjadi MC Bintang Viko Pratama kelas 8a.

Menurut wadir PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga, Machmud Yulianto, menyampaikan bahwa partisipasi santri ini bertujuan untuk bekal life skill. Kecakapan hidup bagi para santri sangat penting, sehingga selalu menjadi perhatian serius.

Pengajian Ahad Wage kemarin, panitia menghadirkan pembicara Ustadz M. Muammar Lc., MH, dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Tema materi yang disampaikan adalah khusnul hotimah (akhir yang baik).

 

Afresa dan Viko saat menjadi petugas tasmi’ Qur’an dan pembaca acara,Ahad (18/4)

Artikulli paraprakRamadan Media Pembelajaran
Artikulli tjetërTabungan Surga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini