Upacara Bendera

0
1244

Upacara Bendera setiap hari Senin.

Setiap hari Senin, di setiap pendidikan terutama sekolah. Dilaksanakan upacara bendera pada pagi hari sebelum melakukan KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar )
Di mulai.

Termasuk juga di PPMTQ DAAARUSSALAAM Purbalingga dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 04 Purbalingga maupun dari Madrasah Aliyah Tahfidzul Qur’an Daarussalaam Purbalingga.

Upacara Bendera di lakukan setiap bulan 2 kali yaitu pekan 1 ( pertama) dan ke 4 (Empat)

Hari Senin, ( 5 September 2022) untuk petugasnya secara bergantian antara MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga dan Ma Tahfidzul Qur’an Daarussalaam Purbalingga. Dan kebetulan pada hari Senin kemarin, yang bertugas adalah Ma Tahfidzul Qur’an Daarussalaam Purbalingga.

Upacara setiap hari Senin merupakan kegiatan yang wajib di kalangan sekolah, terutama di PPMTQ DAAARUSSALAAM Purbalingga.

Peserta Upacara Diikuti oleh Semua siswa/Santi dan Bapak/ibu guru, karyawan, ustazah dan Ustadz PPMTQ DAAARUSSALAAM Purbalingga.

Upacara bendera hari Senin, mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk upaya Budi pekerti, karakter bangsa. Terutama nilai nilai kebangsaan dan kebhinekaanm

Nilai nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan upacara bendera, yaitu tentang kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan.
Dan melatih kekuatan fisik, mental, dan patriotisme ( kepahlawanan)

Hal itu di sampaikan oleh Bapak Machmud Yulianto, S.Sos.I  sebagai Kepala Madrasah Aliyah Tahfidzul Qur’an Daarussalaam Purbalingga.

Artikulli paraprakPertama Dalam Sejarah, Muktamar Fair dan Ekspo Inovasi Teknologi Muhammadiyah
Artikulli tjetërKunjungan Prof. Hanif Nurcholis Ke PPMTQ DAAARUSSALAAM Purbalingga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini