Ustad Muhammad Faizar H, Ahli Ruqyah Hadir di PPMTQ DAAARUSSALAAM Purbalingga

0
2681

Ahad, 13 Dzulhijjah 1444/9 Oktober 2022 Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Slinga menggelar kajian dan Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah di halaman pondok putra PPMTQ DAARUSSALAAM SLINGA PURBALINGGA. Panitia yang di nahkodai oleh Ust. Amin Prasetyo melakukan persiapan sudah sejak 2 bulan yang lalu. Penggalian dana diupayakan maksimal agar kegiatan ini sukses tanpa ada hambatan. Tidak ketinggalan sosialisasi juga dilaksanakan secara masif melalui media sosial maupun poster dan spanduk di tempat -tempat yang ramai.

Dua hari menjelang pelaksanaan, panitia mempersiapkan tempat dan memasang baliho para sponsor di sepanjang jalan. Hujan tidak memupuskan semangat panitia yang terus bekerja demi suksesnya acara. Pemasangan tenda juga terus dikebut, para pekerja juga terlihat antusias, hujan juga tidak membuat mereka berhenti. Persiapan -persiapan terus berlanjut hingga tengah malam.

Pada hari H panitia sempat merasa pesimis dengan jumlah jamaah yang akan hadir nanti, pasalnya hujan kembali turun di pagi hari dan merata di seluruh Purbalingga. Takdir Allah berkehendak lain, beberapa menit sebelum acara dimulai, hujan mereda, jamaah kajian berduyun-duyun memenuhi tempat yang disediakan, panitia pun merasa bergembira.

Pukul 08.15 pembawa acara memulai dengan acara pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran secara tasmi’ oleh ananda Esqi santri pondok kelas 10 MA yang membacakan surat al Mulk. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur PPMTQ DAARUSSALAAM, beliau Ust. Rokhadi, ST yang menyampaikan tentang acara dan informasi tentang pondok.

Acara berikutnya adalah inti yang sepenuhnya dibawakan oleh Ust. Muhammad Faizar Hidayatullah, M.Pd. Dengan gaya khasnya yang santai beliau menjelaskan tentang Ruqyah.

Diakhir sesi pertama Ustadz Akhmar Kholid, S.Pd selaku MC memberikan kesempatan kepada beberapa jamaah untuk mengajukan pertanyaan. Jamaah pun antusias ditandai dengan banyaknya jumlah yang mengangkat tangan. Namun karena keterbatasan waktu maka hanya sedikit yang dapat dipenuhi permintaannya.

Sesi terakhir adalah praktek Ruqyah mandiri dengan media air. Ustadz Faizar mengajak jamaah untuk membaca ayat-ayat pilihan dari Al Qur’an sebagai media penyembuhan. Tidak sedikit dari jamaah yang reaksi saat bacaan ayat-ayat ruqyah itu dikumandangkan. Mulai dari yang ringan, hingga yang berat sehingga tim Arsyada haris ikut turun tangan dengan memindahkan ke tempat khusus.

Beberapa menit menjelang sholat Duhur acara diakhiri, jamaah yang mengalami reaksi berat, ditangani Ustadz Faizar langsung dan direkomendasikan untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. Panitia merasa bahagia karena acara berjalan dengan lancar dengan dukungan berbagai pihak, baik dari unsur persyarikatan seperti Angkatan Muda Muhammadiyah di cabang maupun di daerah, termasuk KOKAM daerah, para donatur yang telah memberikan support melalui pendanaan dan terutama PPMTQ DAARUSSALAAM yang menjadi tuan rumah acara ini. “Untuk semua dukungan, kami ucapkan jazakumullah khoiron katsir wa barokallohu fikum” ungkap Ustadz Amin mewakili panitia.

 

 

 

Artikulli paraprakPenerimaan Santri/Siswa Baru Tahun Pelajaran 2023/2024
Artikulli tjetërMembangkitkan Ekonomi Pesantren Muhammadiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini