Semua Siswa Adalah Juara, Juara Dibidangnya

0
1313

Sabtu (19/11) MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga (Mufourga) bersamaan dengan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Solo, mengadakan dua jenis kegiatan.

Kegiatan pertama menonton live streaming pelaksanaan pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang di pusatkan di stadion Manahan Solo. Kegiatan ini dibagi dua tempat. Untuk putra bertempat di Masjid Al Fattah PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga dan putri di Masjid putri kompleks asrama putri PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga.

Kegiatan menonton live streaming pembukaan muktamar, dilaksanakan setelah siswa melaksanakan pembiasaan rutin setiap hari, yaitu tadarus Alquran, pembinaan dari guru dan shalat dhuha.

Tujuan siswa diajak menonton live streaming pembukaan Muktamar adalah, agar dapat melihat langsung kemeriahan pelaksanaan muktamar. Harapannya tumbuh kebanggaan, bahwa ternyata memiliki banyak saudara dari seluruh Indonesia. Apalagi, saat melihat dan mendengar langsung dari penyiar TVMu, bahwa lebih dari 10 ribu bus memadati lokasi muktamar. Bahkan tempat parkir terjauh, lebih dari 10 km.

Setelah selesai mengikuti pembukaan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, dilanjutkan dengan kegiatan kedua, yaitu melukis KH. Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah. Tujuannya menggali potensi siswa dibidang melukis dan juga agar siswa mengetahui dan mengenal siapa pendiri Muhammadiyah.

Alhamdulillah, ternyata banyak siswa yang memiliki bakat melukis. Setiap kelas diambil tiga juara, yaitu juara 1, 2 dan juara 3. Dari 10 kelas, Mufourga dapat melihat dan langsung membuat Komunitas Melukis Mufourga (KomisMu) yang anggotanya 30 anak-anak potensial dibidang melukis. Semua anak adalah juara. Juara dibidangnya.

KomisMu ditetapkan bersama dengan upacara bendera hari senin (21/11), dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa uang pembinaan untuk semua juara.(*)

 

 

 

 

 

Artikulli paraprakPeka tidak sama dengan tanggung jawab
Artikulli tjetërBelajar Peduli di Hari Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini