Pengukuhan Pimpinan, Momentum Pergerakan

0
249

Sebuah pertanyaan muncul saat tausyiah dan motivasi dari ustadz H. Sukarman, S.Ag di kegiatan pengukuhan PCPM dan PCNA Slinga serta PRM, PRA, PRNA, PRPM se cabang Muhammadiyah Slinga, Ahad (2/6).

Pertanyaan ini mendapat perhatian dari para peserta pengukuhan. Pertanyaan tersebut adalah, kegiatan ini pengukuhan atau pantalqinan?. Sesaat para hadirin hening, memikirkan arah pertanyaan tersebut. Kemudian dijelaskan, “Apa yang diucapkan pertama kali saat pengukuhan dan pantalqinan adalah sama. Yang membedakan adalah kalau pengukuhan selanjutnya adalah adanya kehidupan, namun kalau pantalqinan setelahnya adalah mati. Anda akan memilih yang mana, apakah setelah dikukuhkan akan terus menghidupkan organisasi, atau malahan sebaliknya”, kata Sukarman.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta, terdiri dari unsur PCM, PCA, PCNA dan PCPM, serta para PRM beserta ortom se cabang muhammadiyah Slinga. Ada juga Kades Kalikajar, beserta ketua RT setempat dan ibu-ibu pengajian Annisa Masjid Baitul Muslimin yang menjadi tempat kegiatan pengukuhan.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia, Dwi Sucipto, S.ST., MM saat menyampaikan laporan panitia kegiatan. Selanjutnya disampaikan, “bahwa kegiatan ini dapat terlaksana, karena gotong royong diantara kita semua. Suksesnya kegiatan ini bukan karena superman, tapi superteam. Gotong royong ini dimulai dari pendanaan yang samirun (sami-sami urun/sama-sama iuran) dan juga kebersamaan saat mempersiapkan tempat untuk kegiatan ini. Hanya Allah SWT yang akan membalas keikhlasan dari bapak dan ibu semuanya”, tutup Cipto.

Sementara itu ketua PCM Slinga, H. Rochim HS., S.Pd saat memberikan sambutan, “Saya apresiasi kerja panitia, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kita berada di organisasi harus ikhlas apapun yang kita berikan, bukannya mendapatkan keuntungan materi, namun seringkali malah harus iuran. Namun balasan dari Allah SWT pasti lebih banyak dan penuh keberkahan “.

Setelah kegiatan pengukuhan selesai, muncul rekomendasi akan mengadakan pengajian dan motivasi triwulanan untuk seluruh pimpinan. Mulai dari cabang sampai ke ranting. Tujuannya untuk menjaga stamina dan semangat para pimpinan. Semoga Allah SWT meridhoi langkah ini.(AP)

Artikulli paraprakJangan Menikah Dengan Sesama Gen Thalassaemia
Artikulli tjetërMufourga Launching Buku Karya Siswa 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini