Dahsatnya Apresiasi

0
1138

Sekecil apapun dalam pendidikan harus ada apresiasi/award/pengakuan/perhatian ataupun semisalnya. Apalagi pelaku kebaikan itu adalah anak kecil. Hal itu untuk menumbuhkan semangat untuk selalu berlaku dan menambah kebaikan diri.

Anak kecil yang sudah berani tampil saja itu sudah juara, apalagi tampil dengan baik, penampilannya sesuai dengan yang di rancang pada saat latihan. Kesalahan dalam penampilan tidak membuat nilai sebuah karya itu berkurang. Bahkan menambah kesan tersendiri dan mampu memberikan memori yang akan diingat sepanjang hayat.

Siapa saja yang harus memberi apresiasi? Tentunya adalah semua unsur masyarakat. Mulai dari perorangan, kelompok baik dari lembaga kemasyarakatan ataupun dari pemerintah.

Sebagai contoh dalam acara Smart Parenting yang diadakan oleh MI Muhammadiyah Palumbungan, ibu Asih Budiani selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi anak-anak yang sudah menampilkan hafalan surat pendek, hadits dan lain-lain. Selain itu untuk prestasi akademik secara khusus juga Pemdes Palumbungan tidak tinggal diam. Terlebih lagi untuk menambah kualitas pelayanan Madrasah, Ibu kepala Desa juga membantu seperangkat Leptop. Ini adalah apreasiasi yang luar biasa.

Bapak Drs. H. Sumitro Pimpinan Ranting Muhammadiyah Palumbungan sebagai pemilik Madrasah juga tidak mau ketinggalan. Program dari MIM yang akan menambah fasilitas ruang kelas juga mendapat perhatian khusus, dengan ikut menyediakan pendanaan guna kelancaran pembangunan Ruang Kelas Baru MIM.

Dalam parenting tersebut, Ust. Machmud Yulianto selaku pemateri yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Modern Tahfidzul Qur’an Daarussalaam Slinga Purbalingga juga mengajak kepada orang tua/wali untuk kompak dalam memberikan perhatian kepada keluarga besar MIM Palumbungan, baik secara moral maupun spiritual. ” Bapak ibu sanggup mensukseskan pembangunan MIM Palumbungan?”. Secara kompak orang tua/wali menjawab, ” sangguuup “..

Semoga MIM Palumbungan berkembang dan semakin berkualitas. Aamiin

Artikulli paraprakUniversitas Muhammadiyah Palu Menuju Perguruan Tinggi yang Unggul, Islami, dan Berkemajuan”
Artikulli tjetërPontrenMu Berdaya dengan Amal Usaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini