Talkshow Keputrian Menjelang Ramadan

0
908

Sebagai upaya untuk membekali para santri putri dan ustadzah serta ibu-ibu sekitar pondok tentang apa dan bagaimana yang harus dilakukan menjelang, saat dan setelah ramadan, maka PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga kepengasuhan putri mengadakan talkshow keputrian.

Alhamdulillah hari ini Ahad (19/3), dalam serangkaian agenda meraih keutamaan Ramadhan, menyelenggarakan kajian muslimah sejati bertajuk “Momentum Ramadhan Jadikan Kami Muslimah Qur’ani” dengan narasumber Ustadzah Wigati Nurul Islami Lc.

Beliau menyampaikan bahwa, dahulu para sahabat Nabi menjadikan 6 bulan sebelum Ramadhan mempersiapkan diri untuk menyambutnya dan 6 bulan setelahnya dengan berbagai persiapan termasuk doa yang mereka panjatkan.

Sehingga Ramadhan benar-benar menjadi momentum perubahan, bagaimana memperbanyak interaksi dengan Al Qur’an, tandasnya.

Alumnus universitas Al Azhar yang sekaligus kader Muhammadiyah ini menyampaikan bahwa seorang muslimah itu musti lancar dalam membaca Al Qur’an, senantiasa membacanya, mengkaji, mengamalkannya dan menghafalkannya. Dengan begitu semoga Allah senantiasa membimbing dan menjaganya.

Wadir PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga, Ustadz Machmud Yulianto pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengasuhan putri yang telah melaksanakan kegiatan pagi ini. Kegiatan ini sangat penting sebagai bekal para santriwati, ibu guru, ustadzah dan ibu-ibu sekitar pondok sebelum menjalankan ibadah puasa ramadan.

Sementara itu, kegiatan santri putra mulai Sabtu (18/3) sampai Ahad (19/3), adalah tasmi’ Alquran, bimbingan fiqih puasa, shalat tahajud, diakhiri kegiatan outbond. Lokasi kegiatan di masjid Al Huda Karanggandul Slinga, sekitar 2 kilometer dari PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga.

Artikulli paraprakOpen Recruitmens Ustad/Ustazah PPMTQ Daarussalaam
Artikulli tjetërSIARAN PERS LEMBAGA RESILIENSI BENCANA MUHAMMADIYAH (MDMC INDONESIA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini