Rezeki Anak Sholeh, Tidak Akan Lari 

0
1257

Mengawali ramadan 1442 H/2021 santri PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga menyambutnya dengan gembira.

Keinginan untuk berpuasa diawal ramadan bersama keluarga di rumah, pasti ada dalam hati para santri semuanya. Namun mereka mengetahui, kesabaran dalam ketaatan itu pahalanya tanpa batas. Sehingga keinginan itu dipendam dalam-dalam. Para santri sedang belajar untuk terus berusaha membekali diri, agar kelak menjadi manusia yang sholeh sholehah.

Rezeki anak sholeh, tidak akan lari. Menjelang puasa ramadan, Senin (12/4) PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga mendapatkan bantuan kurma sebanyak 100 kg yang dikemas dalam 10 kardus. Bantuan dari tempat yang tidak disangka-sangka ini, merupakan anugerah yang luar biasa. Sehingga para santri dapat melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW, sebagaimana disebutkan dalam hadits Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu:

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يُفْطِرُ عَلَى رُطَبَاتٍ قَبْلَ أَنْ يُصَلِّىَ فَإِنْ لَمْ تَكُنْ رُطَبَاتٌ فَعَلَى تَمَرَاتٍفَإِنْ لَمْ تَكُنْ حَسَا حَسَوَاتٍ مِنْ مَاءٍ

Artinya: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya berbuka dengan ruthab (kurma basah) sebelum menunaikan shalat. Jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan tamr (kurma kering). Dan jika tidak ada yang demikian beliau berbuka dengan seteguk air. (HR. Abu Daud no. 2356 dan Ahmad, 3/164, hasan shahih).

Pada kesempatan yang sama, direktur PPMTQ Daarussalaam Slinga, Rokhadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang sudah memberikan donasinya untuk para pejuang Al Quran di PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga. Hanya Allah Swt yang akan membalasnya, tentunya dengan pahala yang berlipat ganda.

Artikulli paraprakSosialisasi Program Sanitasi
Artikulli tjetërPENERIMAAN PPMTQ DAARUSSALAAM PURBALINGGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini