PAT Media Uji Kejujuran

0
1294

Mlai hari ini, Rabu (2/6) PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau lebih familier Ujian Kenaikan Kelas bagi kelas 7, 8 MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga dan kelas 10, 11 MA Tahfidzul Quran Daarussalaam Slinga Purbalingga.

Kegiatan Penilaian Akhir Tahun ini sesuai dengan kalender pendidikan, akan dilaksanakan selama 8 hari. Mulai Rabu (2/6) sampai dengan Kamis (10/6).

Materi PAT MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga, untuk siswa reguler meliputi 16 mata pelajaran dan tahfidz. Untuk kelas pesantren terdiri dari 16 mata pelajaran, tahfidz dan mata pelajaran kepondokan. Materi PAT MA Tahfidzul Quran Daarussalaam Slinga Purbalingga meliputi 19 mata pelajaran, tahfidz dan materi kepondokan.

Direktur PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga, Ustadz Rokhadi, ST., menyampaikan bahwa yang paling penting untuk diperhatikan adalah kejujuran siswa dalam mengerjakan soal PAT. Sekarang ini model penilaian tidak hanya kognitif saja atau dari kertas pekerjaan para siswa semuanya, tetapi ada nilai ketrampilan dan nilai sikap (perilaku).

Ketua panitia PAT Tahun Pelajaran 2020/2021, Ustadz Adam Al Arfan pada saat rapat persiapan PAT menyampaikan, untuk pelaksanaan PAT tahun ini dibuat model luring (luar jaringan). Ada jadwal mengerjakan di madrasah dan ada jadwal mengerjakan di rumah, ini untuk kelas reguler. Sedangkan untuk kelas pesantren, semuanya dilaksanakan di madrasah. Jadwal sudah dibuat, agar tidak terjadi kerumunan dan bertemunya kelas pesantren dengan kelas reguler.

Artikulli paraprakMenyapa Warga Muhammadiyah, Melalui Pengajian Ahad Wage 
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini