MA DAARUSSALAAM IKUTI WORKSHOP DI TEMANGGUNG

0
1212
  1. MA DAARUSSALAAM IKUTI WORKSHOP DI TEMANGGUNG

Hari Rabu tanggal 17 Nopember 2021, Madrasah Aliyah Tahfidzul Qur’an Daarussalaam mengikuti kegiatan Workshop Branding dan Penyusunan Peta Jalan Sekolah/Madrasah di Temanggung. Ustadz Machmud Yulianto selaku kepala MA Tahfidzul Qur’an Daarussalaam hadir bersama Ustadz Muakhor dan Ustadz Fauzi kepala SMA Muhammadiyah 1 &2. Acara ini dihadiri oleh kepala Sekolah dan Madrasah yang tergabung dalam FKKS SMA/MA Muhammadiyah Jawa Tengah.

Kegiatan yang semula akan dilaksanakan di Aula SMA Muhammadiyah 1 Temanggung, berpindah ke Pendopo Pangayoman. Bupati Temmanggung secara khusus mengizinkan berlangsungnya acara tersebut dilaksanakan di Pendoponya. Hal ini untuk mendukung terlaksananya protokol kesehatan, mengingat antusiasme kepala Sekolah/Madrasah SMA/MA Muhammadiyah se Jawa Tengah termasuk tinggi.

Dalam sambutannya Drs. Aris Munawar ketua FKKS SMA/MA merasa sangat bersyukur karena acara bisa dilaksanakan setelah lama direncanakan. Terhalang oleh pandemik selama hampir dua tahun. Harapan menjadi sekolah/Madrasah yang berkemajuan mampu bergerak mengiringi zaman. “Melalui kegiatan semacam ini semua bisa sekolah/madrasah bergerak bersama menjadi sekolah/madrasah berkemajuan”, ungkap beliau. Mengakhiri sambutannya Ketua FKKS mengucapkan Terimakasih kepada panitia dan meminta kepada Drs. Sutomo, MM selaku Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah untuk membuka acara dan memberi motivasi kepada hadirin.

Drs. Sutomo, MM mengajak kepada seluruh kepala SMA dan MA Muhammadiyah Jawa Tengah untuk memanfaatkan kesempatan yg baik ini karena saat ini adalah kesempatan langka. Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan, “untuk berhasil harus ada yg kita jual, yaitu brand kita.
Kepala sekolah adalah kader yang memiliki kesempatan berdakwah kepada warga sekolah-madrasah yaitu guru, siswa dan orang tua”

Sebagai pemateri pertama Drs. H. Dwiyono Iriyanto, MM, CPC yang juga semorang penulis dan penggerak dalam bidang ekonomi di PWM DIY mengajak seluruh peserta untuk mulai membuat persepsi Positif tentang sekolah/madrasah Muhammadiyah. Karena seorang konsumen (orang tua-anak) akan tertarik kepada sekolah /madrasah tujuanya mulai dari persepsi positif yang dibangun.

Tim dari SMK Muhammadiyah Adiwerna yang ikut berbagi motivasi dan trik rekrutmen siswa menjadi pemateri yang kedua. “Pengalaman kami yang berjibaku, berdarah-darah mencari siswa, naik gunung turun gunung, bahkan pernah kami sampai harus menginap, itu sebagai bukti bahwa kami bersungguh-sungguh, agar target yang sudah tersusun dalam road map itu bisa tercapai” , begitu papar Ustadz Wagino selaku ketua Tim.

Artikulli paraprakAPEL MEMPERINGATI MILAD MUHAMMADIYAH YANG KE-109
Artikulli tjetërGuru Mufourga Mengikuti Diseminasi Diklat HOTS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini