Purbalinggga, 26 Juni 2024 – Perwakilan peserta Jambore Kwarran Kaligondang berhasil meraih juara pertama kategori K3 putra dan putri dan juara pertama kategori sendratasik. Acara Jambore Cabang kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga Tahun 2024 atau biasa disingkat dengan JAMCAB PRAMUKA PURBALINGGA 2024 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 22 s.d 26 Juni 2024. Acara tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Munjulluhur, Desa. Karangbanjar, Kec. Bojongsari, Kab.Purbalingga.

JAMCAB PRAMUKA PURBALINGGA 2024 diikuti oleh pramuka tingkat SMP/MTS se Kabupaten Purbalingga. Tiap Kwarran diwakili oleh beberapa SMP/MTS. Untuk Kwarran Kaligondang sendiri diwakili oleh beberapa sekolah, yaitu, MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga (8 putri), SMPN 1 Kaligondang (8 putra dan 8 putri), SMPN 2 Kaligondang (8 putra dan 8 putri), MTs ma’arif nu 7 Selakambang (4 putra), dan MTs Ma’arif NU 12 Arenan (4 putra).

MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga (MUFOURGA) sendiri mengajukan satu kelompok putri dalam Jambore ini. Anak-anak hebat ini antara lain yaitu, Ardiyanti Valencia (7b), Irbah Ziyan naufa (7b), Fely Cantika Nuraini (7c), Viola Rahma W. P. (7c), Sekar Arum Ramadhani (8b), Zifara Asyifatus Zahra (8b), Airin (8c), dan Ulfia Rahma Assaadati (8c). Tidak lupa, pembina pramuka yang tidak kenal lelah membimbing dari Mufourga yaitu, ibu Titik Destriana Putri,S.Pd dan bapak Hoerudin Noktafianto.

Penilaian pionering (rangkaian dari K3) dimulai pukul 10.00-10.30 pagi. Pionering putri Kwarran Kaligondang diwakili oleh regu dari SMPN 2 Kaligondang sejumlah 8 anak dan pionering putra Kwarran Kaligondang diwakili oleh regu dari SMPN 2 Kaligondang.

Diikuti oleh 18 Kwarran Kabupaten Purbalingga, penilaian dilakukan sebanyak 1 kali secara serentak dan menyeluruh. Dinilai oleh 2 orang utusan dari panitia jambore cabang Purbalingga. Dilanjut melengkapi K3 sesuai peraturan yang sudah ditentukan dengan kreativitas masing-masing kwarran dan dilakukan oleh seluruh peserta. Penilaian dilakukan sebanyak 2 kali, hari Senin pagi dan Selasa malam.

Sendratasik dilaksanakan selama 2 hari (Minggu malam dan Senin malam) dan diikuti oleh 18 kwarran. Nomor undi 1-9 dilaksanakan hari Minggu, 23 Juni 2024 pukul 19.00-22.30 dan nomor undi 10-18 dilaksanakan hari senin, 24 Juni 2024 pukul 19.00-22.30, dengan ketentuan tiap kwarran mengutus 1 regu yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri. Kwarran Kaligondang mendapatkan nomor undi 12.

Penentuan juara dilaksanakan setelah upacara penutupan jambore cabang purbalingga, dengan hasil akhir seperti di atas.

kecamatan kaligondang

“sehat, bergas, waras”

Berikut link foto kenangan acara Jambore dari kwartir kaligondang 😊

https://drive.google.com/drive/folders/1IYDM1yzkZTzvJknQ9jWImNbEQfQIdxTK

Artikulli paraprakPPMTQ DAARUSSALAAM hadiri Uji Publik Instrumen Akreditasi Pesantren Muhammadiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini