Guru Matematika Ma Tahfidzul Qur’an Daarussalaam Purbalingga di Slinga ikuti Workshop Pembelajaran Berbasis Modul ” Math Master”

0
1181

Surakarta, 24 September 2022. LP2M PMW Jateng menyelenggarakan workshop pembelajaran berbasis modul dengan pembicara Ki Ipud Saifudin selaku Coach Master of Math Master Indonesia.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB dibuka dengan sambutan oleh Bapak Drs. Najmuddin Zuhdin, MA
selalu ketua LP2M PMW Jawa Tengah.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan pondok pesantren yg berkemajuan, maka hukum mempelajari matematika bagi seorang santri adalah fardu’ain. Matematika sangat penting dikarenakan matematika adalah ilmu yg selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan aplikasinya juga sangat dibutuhkan dalam bidang ilmu yg lainnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi inti yaitu pembelajran matematika yg mudah dan menyenangkan.
Peserta diajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan peserta didik/santri dalam pembelajaran matematika agar lebih menarik. Ki Ipud juga menyampaikan bahwa kunci suksesnya pembelajaran matematika adalah peserta didik harus tuntas materi pembelajaran sebelumnya. Artinya ketika sudah jenjang SMP/MTs maka peserta didik harus sudah mengusai materi SD/MI dan ketika sudah jenjang MA/SMA maka peserta didik harus sudah menguasai materi SD/MI dan Mts/SMP, maka dari itu penting sekali matrikulasi dan penyetaraan kemampuan awal sebelum pembelajaran.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta workshop. Dengan workshop ini harapannya, santri di pondok pesantren tidak hanya suka belajar ilmu agama tetapi juga suka belajar ilmu seperti matematika sehingga menjadi generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

Artikulli paraprak‘Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48 di Bulan November Mendatang
Artikulli tjetërKomitmen MPM Bangun Kedaulatan Pangan Melalui Mocaf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini