Mufourga Sukses Ujicoba Aplikasi EduMu

0
710

Edukasi Digital Muhammadiyah (eduMU) merupakan sistem informasi manajemen akademik terpadu berbasis web dan mobile. Aplikasi ini mengintegrasikan seluruh proses di dalam institusi pendidikan Muhammadiyah.

EduMu dirancang untuk menghubungkan orang tua, siswa, dan guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dan madrasah, dalam rumah besar data pokok nasional pendidikan Muhammadiyah.

Aplikasi ini sangat disarankan untuk digunakan, karena eduMu mempunyai fitur unggulan yang memenuhi kebutuhan sekolah. Para guru, siswa dan orang tua siswa diharapkan dapat menggunakan aplikasi ini.

Mengingat sekarang ini merupakan era digital dan Kementerian Agama juga sudah mencanangkan madrasah digital. Penggunaan aplikasi inilah sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan mutu pendidikan.

MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga hari ini , Kamis (25/1) dapat melaksanakan ujicoba aplikasi Edumu dengan baik, lancar dan sukses.

Ujicoba ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9. Untuk kelas pesantren menggunakan laboratorium komputer dan untuk kelas reguler memakai handphone milik masing-masing.

Awalnya ada kendala login, namun dengan teknik gagal diulang dari depan, akhirnya dapat login semuanya dan siswa dapat mengerjakan soal dengan baik.

Alhamdulillah, waktu yang disediakan, sekitar 120 menit, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa.

Artikulli paraprakAkhir Tahun 2023, Kembaran Wetan Melaksanakan Musyran
Artikulli tjetërK3M MTs Muhammadiyah Mengadakan Peningkatan SDM Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini