Foto Bersama Bupati di Hari Santri Nasional (HSN)

0
1182

Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 diperingati serentak seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan juga di PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga.

Hari Santri Nasional yang setiap tahun diperingati pada tanggal 22 Oktober 2022 ini, untuk tingkat PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga yang di dalamnya ada MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga dan MA Tahfidzul Quran Daarussalaam Slinga Purbalingga, mengadakan rangkaian kegiatan selama dua hari berturut-turut.

Dimulai jumat sore dan jumat malam, santri putra dan putri mengadakan kegiatan khotmil Qur’an. Dipimpin oleh ustadz masing-masing. Dilanjutkan pada sabtu (22/10) kegiatan upacara, tadarus, ta’lim dan makan takir bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/santri, guru/ustadz ustadzah dan karyawan PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga. Pada kegiatan upacara, seluruh peserta putra memakai sarung, baju koko dan berkopiah. Sedangkan untuk putri memakai baju gamis. Sebagai inspektur upacara, direktur PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga, Kyai Rokhadi, ST.

Selain kegiatan di pondok, ada juga siswa/santri yang mengikuti upacara di Alun-alun Purbalingga. Bahkan sempat foto bersama Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM. Saat bertemu Bupati, santri menerima motivasi untuk selalu semangat belajar dan pergunakan waktu atau kesempatan sebaik mungkin. Pada Ahad (23/10) PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga juga mengirimkan santrinya untuk mengikuti jalan sehat hari santri di GOR Goentoer Darjono Purbalingga.

 

Artikulli paraprakMembangkitkan Ekonomi Pesantren Muhammadiyah
Artikulli tjetërSiswa Mufourga belajar Entrepreneur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini