DAUROH TAHFIDZ PPMTQ DAARUSSALAAM TELAH BERAKHIR

0
1167

Baru kemarin santri-santri berangkat menuju tempat Dauroh di Panusupan, Penolih Kec. Kaligondang (Putri) dan Kalialang, Kec. Kemangkon (Putra), tak terasa sudah dua pekan lamanya mereka bergelut dengan hafalan Al Qur’an dan Ahad ini (28 Mei 2023) waktu penjemputan.

Persiapan penjemputan pun dilakukan oleh panitia. Selain persiapan kendaraan, koordinasi dengan assatidz yang bertugas di tempat dauroh, panitia juga menyiapkan sedikit oleh-oleh untuk sekedar kenang-kenangan dan terimakasih kepada tuan rumah/takmir masjid yang ditempati oleh kegiatan dauroh santri.

Tempat pertama yang disambangi oleh panitia adalah Masjid Al Islam Desa Kalialang Kecamatan Kemangkon. Pukul 07.30 WIB panitia berangkat dari pondok, dan sampai di sana pukul 08.10 WIB. Saat itu santri masih melaksanakan bersih-bersih, sehingga harus menunggu sebentar. Acara perpisahan tidak begitu formal, hanya sedikit laporan dan penyampaian terimakasih dan permohonan maaf atas segala kerepotan yang terjadi selama kegiatan berlangsung di Masjid AL Islam. Ustadz Slamet selaku takmir juga mengungkapkan hal yang sama, serta berpesan kepada para santri untuk jaga semangat dan tetap bersilaturahmi. Pamitan diakhiri dengan berfoto dan bersalaman.

Lokasi kedua, Panusupan Penolih dijadwalkan penjemputan pukul 13.00 wib. Ternyata sampai dilokasi, santri dan ustadzah sedang menikmati hidangan siang. Maka kami semua ikut menikmati hidangan yang telah disediakan.

Pamitan diawali dengan laporan singkat oleh ustadzah Sekar dilanjutkan dengan kata-kata perpisahan dari santri yang diwakili oleh Zulfa dan Fitri. Mereka mengucapkan banyak teimakasih atas semua pelayanan keluarga Ustadz Hardi sebagai tuan rumah. Sama seperti di lokasi sebelumnya, tuan rumah juga menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih. Ustadz Hardi juga berpesan untuk tetap menjaga silaturahmi walaupun program Dauroh sudah selesai. Setelah berfoto dan bersalaman, santri pun berpamitan. (MYA)

 

 

 

 

 

Artikulli paraprakMUSYPIMDA MUHAMMADIYAH PURBALINGGA
Artikulli tjetërMenjadi pribadi muslim ideal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini